Man Dibebankan Di NSW Kota Muda Atas Augaan Saran Ke Isis

Man Dibebankan Di NSW Kota Muda Seorang pria ditangkap di kota New South Wales dari Young karena diduga mencari untuk menyarankan Isis tentang bagaimana mengembangkan sistem senjata telah dituduh melakukan tindakan terorisme.

Haisem Zahab, 42, muncul di pengadilan setempat Muda Selasa didakwa dengan dua pelanggaran serbuan asing yang membawa hukuman maksimal penjara seumur hidup. Ia juga didakwa dengan gagal mematuhi perintah untuk membantu dalam akses data.

Zahab, warga negara Australia kelahiran, tidak berlaku untuk jaminan dan secara resmi menolak. Ia diserahkan dalam tahanan dan selanjutnya akan muncul di Parramatta pengadilan setempat pada 8 Maret.

Perdana menteri, Malcolm Turnbull, mengatakan polisi federal Australia dan polisi New South Wales telah menangkap orang, listrik, pada Selasa pagi.

Turnbull mengatakan bukti ditemukan pada tahap ini tidak menunjuk pada satu dugaan serangan domestik.

“Pagi ini, polisi federal Australia menangkap seorang pria 42-tahun di kota New South Wales Young dalam kaitannya dengan terorisme.” Kata Turnbull. “Polisi akan menuduh bahwa pria yang ditangkap telah berupaya untuk memberikan saran Isil tentang bagaimana mengembangkan kemampuan senjata berteknologi tinggi.

“Di sini, polisi akan menyatakan bahwa individu ini, di pusat regional, bertindak dengan maksud untuk memberikan Isil dengan kemampuan, dengan kemampuan teknis, dan kemampuan teknologi tinggi, untuk mendeteksi dan mengembangkan rudal.”

Dia menegaskan bahwa “dukungan dan kerjasama dari masyarakat Muslim Australia – sebagian besar dari mereka adalah taat hukum, patriotik Australia – benar-benar penting dalam perjuangan kita bersama melawan ekstremisme dan terorisme.”

AFP komisaris, Andrew Colvin, mengatakan penangkapan tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan 18 bulan.

Dia mengatakan, pria itu diduga terlibat dalam “meneliti dan merancang perangkat peringatan laser untuk membantu memperingatkan terhadap amunisi membimbing masuk yang digunakan oleh pasukan koalisi di Suriah dan Irak” dan membantu Isis mengembangkan sendiri jarak dipandu kemampuan rudalnya.

Colvin mengatakan Zahab memiliki pelatihan teknis sebagai tukang listrik dan penelitian ia diduga telah melakukan itu “kredibel”.

“Dalam hal saran dia memberikan, kami akan menyatakan itu cukup canggih dan terencana.”

Colvin mengatakan akan diduga orang memiliki jaringan dan kontak dengan Isis, tetapi tidak harus di daerah konflik. Ini akan diduga orang itu bertindak sendirian.


Leave a Reply